Skip navigation

Halooo all…,gak ada inspirasi negh buat nge posting, jadi quu posting ini ajj dehh..,lagian artikel ini ada yg nge-request…
Hehe…
Yukk marieee kita belajar..,
Ikuti caranya step by step yhaa…

1. Nahh..,pertama kalian buka Command Prompt yg ada di accessories!!

Start – All Program – Accessories – Command Prompt

2. Lalu kalian ketik nama driver yang ingin kalian check virus nya!! Contoh      : ( D: ), ( C: ), ( H: ), dll. Lihat gambar di bawah kalo kurang jelas !!

Image1

3. Kaloo uda.., langsung enter !! Truss utk nge check virus ketik kode di bawah ini :

attrib

Image2

4. Setelah itu klik enter..,klo uda di enter bakal muncul banyak data-data kalian, walaupun data-data yg kalian supperrr hidden pun bakal di baca, jadi virus autorun dan sejenisnya pun akan terbaca. Jika ada data yg kalian curigai virus dan harus di basmi, maka ketikkan kode di bawah ini :

attrib –s –h *.* /s /d

Image3

5. Truss enter lagii..,lalu tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan “access denied” dan nama driver yg ingin kalian cek virus nya..

Image4

6. Setelah muncul tulisan seperti gambar di atas, langsung ajj kalian masuk ke driver yg kalian cek tadi, lalu cari data virusnya truss delete dehh…

Nahh selesaii dehh.., moga bisa di mengerti dan bisa bermanfaat..

~~Good Luck~~

8 Comments

  1. thanx…

  2. waaah keren2 dpt darimana tuh postingan???
    o iya kunjungi blog ku ya http://rahadthekill.wordpress.com/
    skalian di link blogku….
    ntar blogmua jga bkalan aku link

    • ke detect tp ga bisa di del knp ia mhon infony dunk?

        • Adi Satya
        • Posted October 7, 2009 at 10:22 am
        • Permalink

        klo di delete, harus pake kode lain lg, trus bru check lg, bru delete..

  3. wah delete virus ya keren secara manual tapi aku masih belom paham makasih infonya

  4. kk mang geniuzzzz bgt………

  5. jika setelah mengetikkan “attrib” seperti pada perintah diatas kemudian muncul beberapa file, maka apakah file tersebu yang terkena virus?

    • Bukan ! Itu smw file* di dlm drive ttu ! Klo mslh virus’y kita harus cari sndiri,, klo ad data yg aneh kita delete aj ! Tp jgn asal delete,, syp tau itu data pnting. Okeh?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: